Jumat, 03 Desember 2010

DAFTAR PEMAIN LIGA INGGRIS TERCEPAT Pesepakbola Liga Primer Inggris Paling Cepat


Daftar Pemain Liga Inggris Tercepat - Siapakah pemain sepakbola Liga Primer Inggris larinya paling cepat? Pasti penasaran kan karena sepak bola liga inggris terkenal dengan gaya kick and rush yang menuntut semua pemain bergerak sangat cepat dan bola senantiasa berpindah silih berganti tanpa kenal lelah dari sisi lapangan satu ke lainnya. Mungkin kecepatan lari pemain bola Liga Inggris setara dengan gajinya ya. Lihat saja daftar gaji pemain terkaya dan tertinggi di liga inggris. Ada korelasinya ga :).

Para bek harus berhati-hati terhadap para pemain berikut ini. Kalah satu langkah, gawang sendiri bisa terancam. Inilah para pemain Premier League yang tercatat punya kecepatan mematikan.

Naturalnya, Inggris memang dikenal sebagai negara yang kental dengan gaya sepakbola kick and rush: tendang sekeras-kerasnya dan lari sekencang-kencangnya. Perlahan-lahan, gaya tersebut sudah mulai ditinggalkan. Dan yang namanya kecepatan kini bukan hanya milik pemain-pemain Inggris.

Liga Inggris (Premier League) dahulu mengenal Michael Owen. Pada masa mudanya, penyerang Manchester United itu punya kecepatan yang ditakuti defender lawan. Golnya ke gawang Argentina di Piala Dunia 1998 adalah buktinya.

Di sepakbola modern, Liga Inggris mengenal Wayne Rooney atau Aaron Lennon. Rooney memang bertubuh gempal, tapi ia tak sulit untuk melakukan sprint demi mengejar atau menggiring bola. Sementara Lennon adalah tipikal sayap speedy yang mengandalkan kelincahan.

Musim ini, liga tertinggi di Inggris itu punya sederet pemain dengan kecepatan mengagumkan. Kecepatan mereka dinilai berdasarkan penampilan masing-masing pada Piala Dunia 2010 lalu.

Siapa paling cepat? Adalah penyerang muda milik Manchester United dan timnas Meksiko, Javier Hernandez. Top speed pemuda 22 tahun ini mencapai angka 19,97 mil per jam. Angka itu mengungguli rekan setimnya di MU, Park Ji-Sung, yang punya top speed 18,65 mil per jam.

Sir Alex Ferguson sendiri sadar dengan kemampuan Hernandez. Malahan ia menyebut, kecepatan tersebut bakal menjadi kunci utama si pemain di lapangan.

Bagaimana dengan pemain lainnya? Dalam deretan 10 besar, masih tercatat beberapa bintang lama Premier League seperti Carlos Tevez, Frank Lampard, Lennon dan Rooney. Sedangkan Ashley Cole, menjadi satu-satunya bek yang ada di dalam daftar tersebut.

Berikut adalah daftar pemain tercepat Liga Inggris (Premier League) seperti dilansir Daily Mail oleh detik.

1. Javier Hernandez (MU): 19,97 mil/jam
2. Park Ji-Sung (MU): 18,65 mil/jam
3. Carlos Tevez (Manchester City): 18,51 mil/jam
4. Frank Lampard (Chelsea): 18,27 mil/jam
5. Aaron Lennon (Tottenham Hotspur): 17.85 mil/jam
6. Ashley Cole (Chelsea): 17,71 mil/jam
7. Abou Diaby (Arsenal): 17,64 mil/jam
8. Wayne Rooney (MU): 17,61 mil/jam
=8. Wilson Palacios (Tottenham Hotspur): 17,61 mil/jam
10. Nicklas Bendtner (Arsenal): 16,67 mil/jam

0 komentar:

Posting Komentar