Rabu, 22 Desember 2010

PORT LOCKROY, Kantor POS di Ujung Paling Selatan Bumi (Antartika)


PORT LOCKROY, Kantor Pos di Kutub Selatan



Port Lockroy terletak di Pulau Goudier (64 º 49'S, 63 ° 30'W), Semenanjung Antartika – Kutub Selatan. Port Lockroy menjadi Kantor Pos di ujung paling selatan Bumi dan Port Lockroy ini adalah milik Teritory Negara Inggris. Hebatnya, lebih dari 70.000 kartu pos dan surat-surat yang tangan-diproses oleh staf di sana setiap tahun untuk dikirim ke lebih dari 100 negara yang berbeda.

Saat ini Port Lockroy juga menjadi Situs Bersejarah yang diakui dalam Traktat Antartika, bahkan Port Lockroy juga merupakan tujuan bagi banyak dari wisatawan dunia yang ingin datang dan mempelajari lebih lanjut tentang Antartika. Pengiriman Paket dan Surat dari Kantor Pos ini menggunakan sebuah Kapal yang mengunjungi Antartika 1 minggu sekali

Spoiler for Peta Letak Port Locroy:



Quote:
Sejarah Berdirinya PORT LOCKROY
Daerah Port Lockroy pertama kali ditemukan pada tahun 1903 oleh seorang Prancis bernama Jean-Baptiste Charcot's saat Ekspedisi ke Antartika. Bangunan awal Port Lockroy dibangun pada tahun 1944 lewat sebuah misi militer Inggris pada Perang Dunia II untuk memantau aktivitas musuh di selatan ekstrim dan sampai saat ini Port Lockroy termasuk dalam wilayah Inggris.

Tahun 1996 , lewat Perjanjian Traktat Antartika, Bangunan ini direnovasi oleh BAS (British Antarctic Survey ) dan dijadikan sebuah Kantor Pos sekaligus tempat tujuan wisata bagi wisatawan yang hendak mengadakan ekspedisi di Antartika. Kebanyakan dari Wisatawan datang ke Port Lockroy untuk melakukan penelitian pada populasi penguin gentoo lokal, dan mengamati dampak manusia terhadap lingkungan di Kutub.

Spoiler for Bangunan Kantor Pos:

Spoiler for logo Kantor Pos:

Spoiler for logo kantor Pos:

Spoiler for Zoom:




Quote:
Aktivitas di PORT LOCKROY
1. Ruangan Kerja Port Lockroy

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :


2. Beberapa Surat dan Barang yang dikirim Lewat Port Lockroy

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :


3. Para Wisatawan yang datang ke Port Lockroy
Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :


4. Para Wisatawan yang sedang Mengirim Surat Lewat Port Lockroy

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

0 komentar:

Posting Komentar